Berita NasionalNahdlatul Wathan

Pemuda Loteng : Bandara milik NTB, bukan milik Lombok Tengah

Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkeflimansyah melayangkan surat kepada Ketua DPRD Provinsi NTB, Perihal Pelaksanaan Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor 1421 Tahun 2018.

Dalam Surat Nomor : 550/375/Dishub/2019, Tanggal 5 November 2019 tersebut, Gubernur NTB meminta dukungan DPRD Provinsi NTB dapat mendukung Pergantian Nama Bandara Internasional Lombok (BIL) menjadi Bandara Intemasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) di Kabupaten Lombok Tengah dan memberi rekomendasi dukungan kepada Menteri Perhubungan untuk memerintahkan pihak Maskapai agar melakukan announcement dengan menyebut nama Bandara Zainuddin Abdul Madjid sesuai Keputusan Menteri Perhubungan RI dan memerintahkan pihak PT. Angkasa Pura I untuk memasang papan nama Bandar Udara Zainuddin Abdul Madjid di lingkungan Bandara.


Keputusan Gubernur itu sudah tepat, BIL itu bukan hanya milik masyarakat Lombok Tengah saja, namun milik warga NTB hanya penempatannya saja di Lombok Tengah, jadi sangat wajar kalau nama Pahlawan Nasional asal NTB diangkat menjadi nama Bandara Internasional ini. Perlu dicatat bahwa tidak semuanya Masyarakat Lombok Tengah menolak perubahan nama Bandara hanya orang² yg tidak sadar akan jasa Pahlawan saja yang menolak atau orang yang sentimen terhadap kelompok tertentu yang berkoar akan penolakan ini.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker