Nahdlatul WathanPelantikan PWNTuan Guru Bajang

Pelantikan Perdana Pengurus Wilayah NW Provinsi Aceh

Berita.or.id – Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan Provinsi Aceh dan Pelantikan PW Muslimat Nahdlatul Wathan Provinsi Aceh.

Silaturrahim Nasional Ketua Umum PBNW Tuan Guru Bajang KH. L. G. M. Zainuddin Atsani di Provinsi Aceh merupakan ajang awal pembentukan Pengurus Wilayah Provinsi Aceh, ini di tandai dengan dilantiknya PW NW Aceh di Dayah Daruzzahidin 26 Oktober 2019.

Kehadiran Syaikhuna di Provinsi Aceh di dampingi lansung oleh beberapa jajaran pengurus PBNW seperti Sekjen PBNW Prof. Dr. Fakhrurrozi Dahlan, Ketua 1 PBNW H. Lalu Gede Syamsul Mujahidin, SE. Ketua 1 Dewan Mustasyar PB NW Tgh. L. Anas Hasyri, wakil Sekjen PB NW Ust. L. Fauzi Hariadi, Bendahara Umum PB NW Nurcholis Muslim, M.H. dan Ketua Umum Pimpus Muslimat NW Hj. Lale Syifaun Nufus beserta Sekretaris Umum Pimpus Muslimat NW juga ikut hadir.

Irsyadat Wataujihat Ketua Umum PBBW Tuan Guru Bajang KH. Lalu Gede M Zainuddin Atsani

Dalam Kehadirannya Tuan Guru Bajang Zainuddin Atsani menyampaikan harapan besar bagi Kader-kader Nahdlatul Wathan yang baru di Lantik dengan menitipkan harapan besar untuk menyebarkan Islam ahlussunah wal jamaah di Aceh Serambi Mekkah melalui Nahdlatul Wathan.

Syaikhuna Tuan Guru Bajang Muhammad Zainuddin Atsani berharap semua warga Aceh menjadi saudara dan keluarga besarnya, “semoga kita semua menjadi keluarga seagama, mari kita langkahkan kaki bersama demi kejayaan Islam di Nusantara.

Kini Aceh menjadi PW NW yang ke 25 yang di ketuai oleh Tgk. Abdurrozak “Kita di Nahdlatul Wathan diajarkan ikhlas, berjuang dari hati, ini terbukti dari banyaknya Pondok Pesantren/madrasah yang tersebar di seluruh Indonesia yang di dirikan oleh Ummuna Hj Sitti Raihanun Zainuddin AM”.

Ninik Maulana Syaikh mendirikan Nahdlatul Wathan dengan niat ikhlas supaya semua warga Nahdlatul Wathan masuk surga bigairi hisab, Kita kembangkan Nahdlatul Wathan dari berbagai aspek seperti Pendidikan sosial dan dakwah untuk memperkuat ajaran Islam melalui Nahdlatul Wathan.

Maulana Syaikh membuat Hizib Nahdlatul Wathan dan do’a-do’a dengan menggabungkan do’a-do’a para wali supaya tahu ulama terdahulu dan sekaligus bisa diamalkan oleh umat Islam akhir zaman.

Semoga semua kita bisa yakin pada pendiri Nahdlatul Wathan, ikhlas dalam berjuang di manapun kita berada dan Istiqomah dalam kebaikan demi kejayaan Islam sekaligus kita bisa menjadi kader yang Sami’na Waato’na dan bisa ikut bersama barisan Maulana Syaikh didunia dan akherat.

Sekjen PBNW Prof. Dr. H. Fakhrurrozi Dahlan, Ma.

Tuan Guru Bajang Zainuddin Atsani ini merupakan terminologi khas pulau Lombok, nama beliau diberikan lansung oleh kakek beliau, dan merupakan terminologi kebarokahan buat jamaah Nahdlatul Wathan, Aceh Serambi Mekkah dan Indonesia.

Beliau adalah cucu kesayangan dari Syaikh Zainuddin Al-ampanan yang menyusun Hizib Nahdlatul Wathan, tarekat akhir zaman yaitu tarekat Hizib Nahdlatul Wathan dan beliau tidak menamakan tarekatnya dengan nama tarekat Zainuddin. Yang selanjutnya ialah syair berbahasa Arab maupun Indonesia yang dibukukan dalam bentuk wasiat renungan masa, ini menandakan beliau bukanlah orang biasa karena dalam perspektif para wali Maulana Syaikh merupakan Kutubul aktob raja para wali.

Nahdlatul Wathan ini merupakan organisasi Islam yang bergerak di bidang pendidikan sosial dan dakwah dan memiliki konsep melahirkan kader-kader yang bisa berjuang sebagai pembaharu Pendidikan dan keagamaan.
Nahdlatul Wathan membawa kedamaian, kesejukan dan kedamaian dimanapun berada.

Nahdlatul Wathan memberikan cahaya, bimbingan dan tampil membawa cahaya iman dan taqwa sesuai yel-yel Nahdlatul Wathan karena iman dan taqwa merupakan cahaya iman kepada Allah SWT. (Aceh, 26/10/2019)

#BeritaNasional #IberitaNasional #Berita.or.id #PelantikanPWNWAceh #PWNWAceh #PengurusWilayahACeh #NahdlatulWathan

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker